Suara perempuan lebih seksi di masa subur?

Informasi ini saya dapat dari Kompas Cyber Media. Berdasarkan riset para ahli di Amerika Serikat, suara perempuan relatif lebih seksi di masa-masa subur mereka. Riset ini mereka lakukan dengan merekam suara perempuan yang sedang dalam masa subur dan yang tidak lalu diperdengarkan kepada mahasiswa perempuan dan pria. Hasilnya perempuan-perempuan yang sedang dalam masa subur dianggap lebih seksi. Berikut ini saya salinkan artikelnya…

MENURUT riset para ahli Amerika Serikat, suara perempuan ternyata relatif lebih menarik dan memikat ketika mereka sedang berada dalam masa subur. Kesimpulan itu diambil setelah membandingkan suara wanita yang direkam pada kesempatan berbeda selama periode siklus haid mereka.
Seperti dilaporkan New Scientist, rekaman suara yang dinilai paling menarik dan seksi dimiliki para wanita yang berada di puncak kesuburannya. Temuan ini, kata para ahli, mengindikasikan adanya pengaruh hormon seksual terhadap kinerja kotak suara (larynx). Namun, perubahannya terlalu halus dan sulit untuk dibedakan dalam banyak situasi.Perbedaan reproduksi manusia dengan mamalia lain terletak pada tanda-tanda seorang wanita tengah berada dalam masa suburnya. Namun begitu, para ahli menduga perubahan halus yang disebabkan peningkatan dan penurunan hormon seksual yang berbeda ini dapat dideteksi oleh para pria, yang kemudian dapat menilai seorang wanita menjadi lebih menarik tanpa perlu menyadari alasannya.

Dalam riset terbaru yang dipublikasikan jurnal Human Evolution and Behavior, para ahli dari State University of New York di Albania merekrut 10 wanita untuk direkam suaranya. Rekaman dilakukan pada empat titik berbeda siklus menstruasi dan hasilnya diperdengarkan kembali kepada mahasiswa pria dan wanita.

Rekaman yang dilakukan mendekati masa ovulasi (momen di saat sel-sel telur dilepas dan siap dibuahi) dinilai para pendengar lebih memikat dan seksi ketimbang suara wanita saat berbicara pada awal atau akhir siklus haid.

Hasil riset mencatat, perbedaan ini tidak dipengaruhi penggunaan kontrasepsi oral para wanita, yang sejatinya dapat mengubah rasio hormon seks saat siklus haid. Para ahli juga tidak meneliti rekaman lebih jauh untuk mengetahui apakah wanita berbicara dengan nada rendah atau tinggi pada poin berbeda di siklus haid.

Salah seorang peneliti suara terkemuka dari Kanada mengatakan, perbedaan yang halus ini tidak akan berguna secara praktis dalam kehidupan nyata. ¨Mata rantai yang hilang di sini adalah mengetahui bagaimana perbedaan ini berlaku dalam pembicaraan biasa, saat di bar misalnya,¨ ujar Dr David Feinberg dari McMaster University di Canada.

¨Kalaupun memungkinkan, masalah lainnya adalah wanita memiliki perubahan suasana hati selama siklus menstruasi, dan orang mungkin hanya tertarik pada wanita yang tengah bahagia ketimbang yang sedang subur,¨ tandasnya.

Wah, jadi ingin membuktikan sendiri…hehehe😀

3 comments on “Suara perempuan lebih seksi di masa subur?

  1. Gaia mengatakan:

    Wah, beneran nih? masa sih??? iya, jadi pingin ikutan buktiin… hehehe

  2. Celly mengatakan:

    Ah,,aneh d postingan lo..Dsar mniak..

  3. gntong mengatakan:

    Yee… enak aja maniak. biar maniak tapi lo kan doyan sama gw… wokwokwok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s