Air di Atas Krisan

Krisan

Krisan

Air di Atas Krisan adalah judul Blog saya ini. Kenapa satu klausa tersebut yang saya ambil menjadi alamat Blog ini? Air dan Krisan adalah dua kunci yang membuat saya mengambil klausa tersebut sebagai alamat Blog.

Kunci pertama adalah Air. Air adalah filosofi saya mengenai kehidupan. Air adalah Utopia untuk hidup ini, gambaran hidup yang ideal. Hal ini saya dapatkan dalam pencarian hidup saya dan terjustifikasi melalui ajaran Tao. Dalam satu ajarannya yang dikenal dengan Wu wei, dikatakan bahwa meskipun air itu lembut dan lemah, ia mampu mengikis bebatuan yang keras, bahkan gunung sekalipun. Air mampu mengalahkan alam. Lebih jelasnya, baca di sini.

Selain itu, Air adalah sumber kehidupan. Semua makhluk membutuhkan air dan terdiri dari air. Air selalu membuat arusnya sendiri meskipun dalam membuatnya ia diatur oleh hukum gravitasi. Jika ada batu menghadang, ia akan mencari, bahkan membuat celah baru untuk mengalir karena air memiliki kebebasan. Inilah mengapa saya mengambil air.

sedangkan krisan, krisan adalah wujud cinta saya. krisan adalah bunga lambang cinta. krisan adalah lambang kemurnian. krisan adalah bunga yang namanya digunakan sebagai nama depan seorang yang saya sangat cintai.

Air di atas krisan, adalah lambang kebebasan saya dalam mengungkap apa yang ada dalam kepala saya. air di atas krisan adalah embun pagi di atas kuntum bunga favorit saya. bentuk keindahan, kebebasan tanpa syarat atas ekspresi saya. Semua ekspresi, termasuk cinta.

One comment on “Air di Atas Krisan

  1. 'Chrisant' mengatakan:

    Hai salam kenal,
    Nama saya juga terdapat kata Krisan-nya, tapi beda ejaannya saja..
    Orang tua saya memberikan nama tersebut (tentu ada nama lengkapnya) agar menjadi bunga di hati mereka…
    All over, pokoknya aku suka filosofi dari bunga Krisan…

Tinggalkan Balasan

